Rangkaian HKN Ke 53 Tahun 2017

Pemalang, Kesehatan Nasional (HKN) yang jatuh pada 12 November setiap tahunnya, memasuki tahun ke-53 di tahun 2017. Peringatan ke-53 HKN Tahun 2017 mengangkat tema Sehat Keluargaku Sehat Indonesiaku. Tema ini selaras dengan Program Indonesia Sehat dengan pendekatan keluarga melalui gerakan masyarakat hidup sehat (GERMAS).

Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS). Gerakan ini merupakan sebuah gerakan guna mendorong masyarakat untuk berperilaku hidup sehat, yang pada akhirnya dapat membentuk bangsa Indonesia yang kuat. Tentu saja gerakan ini tidak hanya melibatkan lintas program tetapi juga lintas sektor terkait

Penyelenggarakan HKN ke 53 menekankan edukasi gaya hidup sehat di tingkat keluarga, jika setiap keluarga sehat maka Indonesia Sehat. Rangkaian kegiatan HKN ke 53 Dinkes Kab. Pemalang di awali dengan Kegiatan Jambore Kader Kesehatan dan Pameran GERMAS. Berikut Rundown Peringatan HKN Ke 53 di Kabupaten Pemalang.

  1. Tanggal 14 Oktober 2017, Jambore Kader Kesehatan dan Pameran Germas, bertempat di PTP Semugih,
  2. Tanggal 16 Oktober 2017, Deklarasi ODF (Open Defication Free), bertempat di Lapangan Desa Pegiringan Kecamatan  Bantarbolang,
  3. Tanggak 7 November 2017, Lomba Senam CERDIK, bertempat di Aula RSUD M. ASHARI Kab. Pemalang,
  4. Tanggal 8-9 November 2017 Lomba Bulutangkis, bertempat di GOR Crystal
  5. Tanggal 9 November 2017, lomba Paduan Suara Mars Hidup Sehat, bertempat di Aula RSUD M. ASHARI Kab. Pemalang,
  6. Tanggal 9 November 2017,Bhakti Sosial Family Gathering Eks Psikotik di Puskesmas Randudongkal,
  7. Tanggal 11 November 2017, Jalan Sehat dan Kampanye GERMAS, Bertempat di Dinkes Kab. Pemalang,
  8. Tanggal 14 November 2017, Resepsi Peringatan HKN Ke 5, bertempat di RSUD M. ASHARI Kab. Pemalang.

Kesehatan bukan hanya urusan Dinas Kesehatan akan tetapi menjadi urusan semua masyarakat untuk Berperilaku Hidup Bersih Sehat. mari kita tingkatkan kualitas hidup keluarga kita dengan mengutamakan perilaku hidup bersih dan sehat, selalu melakukan aktivitas fisik, mengkonsumsi buah dan sayur, melakukan pemeriksaan kesehatan secara rutin, Diberikan ASI Eksklusif, Enyahkan Asap rokok dan menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat dengan OMKUS (Omahku Ana Kakuse). Indonesia Sehat dapat diwujudkan melalui keluarga-keluarga yang sehat, sehingga membentuk masyarakat sehat.

Salam SEHAT, BUGAR DAN PRODUKTIF dan “SEHAT DI AWALI DARI SAYA”.