Jambore Kader Kesehatan dan Pameran Germas

pembukaan Kegiatan Jambore Kader Keseahtan dan Pameran GERMASDalam rangka untuk meningkatkan pengetahuan kader dan mensosialisasikan Germas di Kabupaten Pemalang, Dinas Kesehatan Kabupaten Pemalang pada tanggal 30 September 2017 mengadakan Kegiatan Jambore Kader Kesehatan dan Pameran Germas yang mengambil tempat di PTP Semugih Kecamatan Moga.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Ketua Forum Pemalang Sehat (FPS) ibu Irna Setiawati, SE,MM, yang dalam pesannya mengharap kegiatan jambore kader ini dapat meningkatkan wawasan dan pengetahuan para kader kesehatan. Adapaun peserta yang hadir dalam kegiatan ini adalah Para Kepala Desa, Ketua TP PKK Desa, Ketua FKD, Sekretaris FKD, bendahara FKD, Bidan Desa dan Kader Kesehatan.

Tujuan diadakannya kegiatan tersebut adalah untuk mensosialisasikan Program GERMAS dan memotivasi FKD/FKK dan FKKS untuk meningkatkan kualitas desa siaga aktif dan menggalang komitmen guna meningkatkan kualitas desa siaga aktif serta menggerakan kembali kegiatan FKKS.

Untuk kegiatan acara Pameran Germas di ikuti  14 Kecamatan di Kabupaten Pemalang yang terdiri dari unsur Forum Komunikasi Kecamatan Sehat (FKKS). Selain itu juga dilakukan beberapa lomba yang di ikuti oleh seluruh peserta jambore seperti ; Lomba Pengetahuan Kader (Ranking 1), Lomba Penyuluhan dan Lomba Team Building.

WhatsApp Image 2017-10-19 at 13.25.33 Ketua FPS Meninjau Stand Pameran

Ketua Forum Pemalang Sehat (FPS) Ibu Hj. Irna Setiawati, SE, MM berkenan Meninjau Stand Pameran Germas.